Mengganti registered owner dan Account Windows XP


Terkadang jika kita mengistallkan windows pada orang lain atau jasa service komputer, maka nama pemilik windows itu akan dibuat sembarang oleh orang yang mengistall tersebut. selain nama pemilik atau owner yang tidak sesuai dengan nama pemilik windows, juga nama userpun terkadang tidak sesuai juga dengan nama pengguna komputer atau windows yang kita pakai. berikut cara merubah nama pemilik atau registered owner dan Account pada windows XP.
Merubah Pemilik Windows
Cara untuk merubah pemilik windows cukup mudah yaitu dengan dengan cara mendownload setowner.exe, lalu jalankan. dan isikan nama serta organisasi yang akan kita gunakan.
Untuk Mengetahui apakah nama serta organisasi telah berubah. klik kanan pada my computer, klik Properties
Merubah User Accont
Untuk merubah accont pada windows XP, cukup mudah, yaitu dengan masuk ke control panel, lalu double klik User Account, dan pilih change account. hanya saja jika hanya merubah user accont tidak akan merubah folder user account. sedangkan untuk merubah folder user account, klik kanan pada My computer, lalu klik manage, lalu pada computer management, pilih local user and group, lalu klik user, dan ganti atau rename nama user yang telah ada. dan keluar atau exit. setelah itu restart komputer

Untuk Mengetahui apakah folder user account telah berubah. pada windows explorer, lihat pada Documents and Settings dan lihat apakah nama yang kita ganti sudah berubah, jika belum, maka rename folder user tersebut seperti biasa.



Note : setowner juga bisa digunakan pada windows 7
Source: www.andrikt.net

Theme Design Edited By: KOMA